Kamis, 08 Juli 2010

Tidak Selalu Sukses Di Hari Pertama



Kalo baca-baca email di milis MPASIRumahan, ada beberapa Ibu yang sedih dan kesal karena hari-hari pertama belajar memberikan makanan padat pada Bayi bisa dikategorikan 'nggak mulus'.
Bayi ngamuk, menolak sendok, melepeh makanan yang sudah disiapkan dengan susah payah, membuang mangkok makanan, memuntahkan sebagian besar makanan yang sudah ditelan sampai yang benar-benar mengatupkan mulut. Pokoknya e.m.o.h.

Sutris abis! Apalagi ditambah dengan cerita teman sana sini yang bangga hari-hari pertama MPASI berjalan lancar jaya. Bikin hati dongkol dan menyesali diri kenapaaaaa kok saya nggak sukses kayak si Anu.

Oh, Ibu.. berhenti menyesal dan baca terus artikel ini. Beberapa waktu lalu, saya bikin #gameTwitMKH di twitternya @mamakokihandal. Di game ini saya minta para followers untuk berbagi pengalaman tentang hari-hari pertama memberi makanan padat ke anak, dan ini dia pengalaman-pengalaman seru-nya

@yudithmangiri
@MamaKokiHandal 3x ganti media, pure pisang dg sendok dilepeh, ganti botol sendok, akhirnya diencerin susu & pake dot *pasrah #gametwitMKH
9:58 PM Jul 2nd via TweetDeck in reply to MamaKokiHandal

@nia_srijadhie
@MamaKokiHandal dr Al 4m tiap liat org makan pasti blg ma2m. Eh giliran disuapin bubur pertamanya malah GTM. Gak ada blg ma2m #gametwitMKH
9:35 PM Jul 2nd via mobile web

@astie92
@MamaKokiHandal br 4 sd dah dilepeh. Tyt maknya bego,alpukatnya msh byk serat krn cm dibejek2 ga disaring. Stlh disaring lahap #gametwitMKH
9:34 PM Jul 2nd via UberTwitter

@nyainai
@MamaKokiHandal #gametwitmkh mpasi pertama zieboy judulnya "perang sendok" gasol ga cocok buat lidahnya http://tweetphoto.com/30330974
10:08 PM Jul 2nd via web in reply to MamaKokiHandal

@indiradewi
@MamaKokiHandal kebetulan mpasi prtm hari ini, dikasi gasol beras merah, sendoknya direbut aja gt mau nyuapin sndr. Eyangnya panik g blh bnyk², ktnya perut blm kuat, pdhl masi mangap² aja tuh bocah #gametwitmkh
9:21 PM Jul 2nd via UberTwitter in reply to MamaKokiHandal

@asraputri
@MamaKokiHandal: Pertama kali MPASI memang cuma GASOL+ASI aja tp deg2annya minta ampun takut dilepeh. Eh Alhamdulillah ludes. #gametwitmkh
9:04 PM Jul 2nd via UberTwitter in reply to MamaKokiHandal

@nenglita
@MamaKokiHandal *ngeramein aja* langit mpasi pertama pake gasol dan sm ibunya ga dimasak cm dicampur asip. Bodooooooh :'( #MKHgametwit
9:03 PM Jul 2nd via UberTwitter in reply to MamaKokiHandal

@metalmomshop
@MamaKokiHandal #gametwitMKH dzaki pertama mpasi nggak suka bgt. Akhirnya ngenalin makanan pakai disuapin tangan biar nggak nolaksendok.
9:02 PM Jul 2nd via Twitter for BlackBerry® in reply to MamaKokiHandal

@mishasmum
@mamakokihandal awal mpasi misha,tiap abis disuapin lgsg nangis.kirain knp,trnyt dia gak mau ada jeda disuapinnya. Lahap bgt! #gametwitMKH
8:55 PM Jul 2nd via mobile web

@novitanatura
@MamaKokiHandal Prtama kali All mpasi,divideo-in sm papanya,gasol+asipnya dcuekin,dtengok pun g,dia konsen liat handycamnya -_- #gametwitMKH
8:53 PM Jul 2nd via UberTwitter

@mutiariki
@MamaKokiHandal: Pertama kali MPASI berebutan sendok antara emak & anak, rupanya si anak ngerasa si emak lambreta nyuapinnya, jadilah si anak menyabotase sendok buat makan sendiri sambil ngoceh2 #gametwitMKH

@anaersam
@MamaKokiHandal walaupun yg dibuat cuman bubur saring beras+labu+brokoli, tifa disuapinnya lahap bener sampe sedia 2 sendok :) #gametwitMKH

@hello_amiko
@MamaKokiHandal anak sy Arka prtm mkn pisang,ngrbut sendokny pgn mkn sndr n hidung n jidatny blepotan pisang @butikbunda #gametwitMKH

@bebihaitwit
@MamaKokiHandal pertama kali Haidar Mpasi,disembur habis2an,nangis+ cuman 2 sendok doang. Tapi gilran dikasih puree sayur+buah,pertamakali lahap,nangis2 minta tambah.#gametwitMKH
7:56 PM Jul 2nd via UberTwitter in reply to MamaKokiHandal

@ditta_r
@MamaKokiHandal: Pengalaman pertama si kecil MPASI.Hari ke1: dilepeh,hari ke2:sendok digigitin, hari ke3:uweek uweek mau muntah, hari ke 4:dilepeh, hari ke5:disembur #gametwitMKH
7:49 PM Jul 2nd via UberTwitter

@anindyari
@MamaKokiHandal: makan pertama kali cuma sesuap stl itu TUTUP MULUT, yg hibur + ngerayu spy buka mulut dari si embak, eyangnya, tantenya, supir, tetep mingkemm #gametwitMKH 7:47 PM Jul 2nd via UberTwitter

@RaraPramasasya
@MamaKokiHandal bikin dapur jadi penuh asap, masakan gosong panik antara masak mpasi n ngasuh si mayra #gametwitMKH
7:43 PM Jul 2nd via Twitter for BlackBerry® in reply to MamaKokiHandal

@aurel_olel
http://tweetphoto.com/30319978 @MamaKokiHandal pertama kali makan #ǑƖĕƖ pake Gasol beras cokelat, pertama suap muka nya ngerenyit,, ngecap2 gitu,, trus monyong2 #gametwitMKH
7:42 PM Jul 2nd via ÜberTwitter in reply to MamaKokiHandal

@kikiwidyasasti
Emaknya panik krn keenceran, anaknya sih nyante aja anteng, makan gasol pertamanya dg tampang tak berdosanya @MamaKokiHandal #gametwitMKH

Naaahh.... gimana? Nggak semuanya lancar jaya kan? Yang penting, untuk memulai MPASI perlu pengetahuan dan kesiapan. Pengetahuan soal akan diberi apa duluan, dan kesiapan ditolak, masalah sembelit ataupun gagal :-D

Selamat ber MPASI-MPSUFOR Riaaa!



Image Hosted by ImageShack.us
Image Hosted by ImageShack.us

1 komentar:

meita annissa mengatakan...

hahahaaa... ketawa ngakak ampe guling2 baca pengalaman super-mom hari pertama mpasi. seruu!

ga sabar pengen buru-buru ngasi maem my princes-charming ;)